Malaysia 2D1N Backpacker dibawah 1 juta

Haloo ketemu lagi , kali ini saya akan share pengalaman saya solo travelling ke Malaysia bulan Januari 2016 kemarin , gatau kenapa sekalinya nyoba solo travelling itu rasanya ketagihan seandainya saya punya banyak uang saya akan solo travelling keliling indonesia dan dunia (di amin in doong :D)
Nah seperti biasa saya pesan tiket promo yang muncul di langganan newsletter email , karena promonya kali ini di hari biasa , jadi ya mau tidak mau saya berangkat pada hari biasa pada tanggal 12 Januari 2016 saya pilih jam keberangkatan pagi yaitu jam 10 pagi , kali ini pun dapat promo untuk pesawat PP 500 ribu rupiah .
Karena saya sampai sana siang , tidak bisa dong jika menginap di bandara seperti di Singapore kemarin? (link solo travelling singapore klik disini) , jadi sebelum berangkat ke Malaysia saya buka Traveloka dan mencari hostel termurah di Kuala Lumpur , akhirnya ketemu yaitu Wheelers Guest House di daerah China Town yaitu Petaling Street , hayoo tebak berapa harga hostelnya?
Taraaaa ... !

Sesampainya di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) saya langsung mancari exit gate yang mana menuju tempat pembelian bus untuk menuju ke Kuala Lumpur , jadi jarak dari KLIA2 ke Kuala Lumpur itu cukup jauh menempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dengan bus.
Tiket bus bisa dibeli di tiket counter dekat pintu keluar , antrian panjang mungkin akan ditemui karena banyak yang memang tujuan utama nya ke KL Sentral .
Harga tiket bus saat itu adalah 11RM dimana 1RM = 3000 rupiah jadi harga tiket bus Rp.33.000,-.

Sekitar jam 3 sampailah saya di KL Sentral dimana adalah pusat bus Kuala Lumpur , saya langsung mencari exit gate dan menunggu bus GO KL di halte bus letaknya di sebelah kiri pintu keluar terdapat tanda "GO KL" berarti halte tersebut dilewati bus GO KL , fyi bus GO KL ini GRATIS a.k.a FREE a.k.a PERCUMA . Namun di KL Sentral hanya dilewati oleh Bus Red Line , jadi untuk menuju hotel saya di Petaling Street saya harus turun di Halte Kotaraya , yang mana Kotaraya letaknya di Purple Line .



Sekitar 10 menit menuggu akhirnya Bus Go KL Red Line datang saya pun naik , kemudian turun di Halte Tun Razak berganti Blue Line , kemudian turun di Pavilion berganti Purple Line , sampai di kota raya saya sempat bingung dan berputar putar mencari letak hostel saya karena peta hostel yang membingungkan , dan jalan yang hampir sama , saya berhenti di pertigaan jalan dan melihat JL.TUN HS LEE dimana itu adalah nama jalan hostel saya , daaan hostelnya pun cukup terpencil letaknya sehingga tidak mudah untuk membaca nama Wheelers Guest House yang sangat kecil , akhirnya setelah celingak celinguk ketemu juga :D



Masuk hotel saya mengurus voucher dan diharuskan mendeposit uang sebesar RM20 , kemudian saya beres-beres , charge hp dan beristirahat sebentar sebelum melanjutkan kembali jalan - jalan . Jam 6 saya keluar hostel untuk melihat sekeliling , tujuan pertama saya adalah Pasar Seni , Masjid Jameek, Jalan Little India , China Town karena alhamdulillah hostel saya dengan dekat berbagai tujuan wisata di Kuala Lumpur jadi tinggal jalan kaki ke tempat - tempat tadi, seperti biasa saya hanya melihat lihat dan berfoto disana , setelah puas foto saya melanjutkan ke Petronas Tower yang katanya indah kalau malam (karena kalau siang lampunya tidak nyala) yang mana saya harus kembali ke Kota Raya untuk menunggu Purple Line Bus turun di Pavilion , dari Pavilion naik Green Line Bus turun di halte KLCC , KLCC adalah halte terakhir .


Pulangnya pun sama menunggu Green Line Bus di halte GO KL kemudian turun di pavilion dan naik Purple Line kemudian turun di Kota Raya karena mulai lapar saya beli nasi campur di dekat halte cukup dengan 5RM sudah makan enak dengan ikan bumbu kuning , mie , dan sayur sawi .

Keesokan harinya saya cek out dari hotel jam6 pagi , kenapa pagi sekali ? karena pesawat saya kembali ke Jakarta jam 3 sore , tujuan saya hari ini adalah Kuil Shri Mahariamman ,Dataran Merdeka , Batu Caves namun sayang karena saya datang kepagian kuilnya belum buka , karena baru dibuka pukul 09.00 pagi , dengan berat hati saya meninggalkan kuil tersebut untuk mengunjungi Dataran Merdeka yang juga dilalui oleh bus Purple Line setelah foto sebentar saya melanjutkan ke Batu Caves.

Untuk ke Batu Caves kita perlu naik kereta dari KL Sentral , maka kita harus berganti bus 3 kali lagi seperti pertama kali saya datang kesini , sampai di KL Sentral dapat membeli tiket KRL ke Batu Caves seharga 2RM . Sedikit tips ketika datang ke Batu Caves taruh minuman dan makanan yang kamu bawa ke dalam tas dan tutup rapat karena minuman saya diambil monyet ketika saya taruh di bagian samping tas :((


Batu Caves ini adalah Tempat Ibadah umat Hindu masyarakat india , didalamnya bukit kapur yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua , dimana didedikasikan untuk Dewa Murugan .
Selesai Batu Caves saya kembali ke China Town sebentar untuk membeli oleh - oleh , kemudian lanjut ke Bandara untuk pulang ke Jakarta karena saya pesawat saya pukul 15.00 sore .

Oke untuk budget semuanya , saya hanya menghabiskan 100RM , berikut rinciannya :

  1. Bus Bandara - KL Sentral PP : 22RM 
  2. Makan : 5RM
  3. Deposit hotel  : 5RM
  4. Jajan dan Beli Oleh - Oleh : 162 RM
  5. Naik Kereta: 6 RM
Murah kan? Dibawah 1 juta kalau sama tiket pesawat PP :)))
Happy Vacation !








CONVERSATION

8 komentar:

  1. PERLUKAN MOBIL / TAKSI DENGAN SUPIR DI KL..HUBUNGI WA ( +60166181549)
    PAK IMRAN

    ReplyDelete
  2. Wah pengen banget traveling ke LN...!!
    Cara dapetin tiket promo murah gmn sih caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rima ! terima kasih telah membaca :) kalau aku sih subscribe beberapa email dr maskapai tsb , terus follow sosmed beberapa maskapai tsb dan sosmed travel agent gituuu , jadi pas mereka ngadain promo kita jadi tau dan langsung beli sebelum kehabisan hehehehe selamat mencoba !

      Delete
    2. Coba follow @traveliaa atau @halotiketid atau @zellottravel😉

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Hai kak, blog mu berguna sekaliii😉 aku maret mau solobackpacking kesana soalnya😊

    ReplyDelete
  5. Oh iya deposit hotel jadinya 5 atau 20?

    ReplyDelete
  6. Hi Terima Kasih telah membaca , stay safe ya solo backpacking nya :)
    Total Deposit saat checkin RM 25 , Nah pas kita checkout dikembalikan RM 20 jadi cuma kena charge RM 5 saja :)

    ReplyDelete

Back
to top